Wednesday, November 12, 2008

Tips n Trik Blog Tutorial

Tips n Trik Blog Tutorial
Tips and trik disain blog gratis, tutorial blogger indonesia tip ngeblog.
Buat kanti-kanti yang menanyakan tentang caro buat banner, mohon maaf baru sekarang ni biso sayo tulis.
Tips n trik ni ditulis dalam bahasa Jambi, jadi untuk kanti-kanti yang dak biso bahasa jambi artikan dewek la, kiro-kiro be artinyo, karno selamo ni kami orang jambi sering bingung baco tulisan orang yang bahasanyo diluar pulau andalas tu, itu makonyo kami tu payah pintarnyo karno dak tau be artinyo, jadi biak kanti-kanti gantian belajar bahasa jambi, betul dak orang jambi ….. yang jawab idak bukan orang jambi….
Apo lagi orang yang nanyo pertamo caro nampilin baner ko, dak biso nian bahasa laen, makonyo sayo tulis dalam bahasa jambi,
Trik menampilkan baner di bloger
Sebenarnyo mudah jugo caranyo buat baner, pada umumnyo baner ber ekstensi gif yaitu itu gambar yang begerak, akan tetapi hal itu tergantung dari kebutuhan kanti. dak menutup kemungkinan baner dibuat dengan gambar ataupun foto kanti dan size nyo tegantung dari kebutuhan. Dalam contoh ko sayo buat banner 319 x 131 ukurannyo biso dibesain ato di keciin.
Untuk kanti-kanti yang akan membuat dari awal dapat merancang pada macro media flash atau program swish. Untuk pembelajaran merancang banner mungkin be sayo tulis pada edisi lain.
Tips n trik kali ko cuma membahas kayak mano caronyo nampilin baner di blog. Dalam hal ko sayo nyimpan master baner .gif sayo di wordpress. Karno di bloger prosesnya lemot. Langkah kerjonyo cak ni la bentar be kanti-kanti yakin pasti biso tu la. Kalu la biso dak usah besak kepalak pulak yo! Samo jangan bilang kanti tu belajar dewekla padahal caronyo be tau dari http://edutainmen.blogspot.com yang di tulis oleh Mas Guru. yang alumni spp/spma lubuk ruso tu.

1.Siapin gambar dengan ukuran sesuai keinginan kanti.
2.Lalu login ke wordpress.com dengan id kanti
3.Lalu upload gambar tu biso lewat tambah media, caronyo samo dengan kanti upload foto.
4.Sesudah upload selesai copikan url gena kanti nyimpan gambar tu. Contohnyo sayo nyimpan baner edutainmen di http://laeguru.files.wordpress.com/2008/10/ban4.gif
Proses nyimpan masternyo sudah selesei langkah selanjuntnyo tinggal nampilin hasil upload ke blog kanti tu. Sebaiknyo kanti-kanti sedikit biso la dengan bahasa html biak gek kalu ado scrip yang salah tau dimano kekurangan/kesalahan nyo kalu pun terjadi kesalahan scrip/listing yang kanti-kanti buat tu.
5.Selanjutnyo login ke bloger dengan id kanti tu.
6.lalu copikan be scrip ko ke web kanti tu.

copi bae





7.Harap di tengok beberapa penulisan scrip yang harus kanti ubah seperti alamat/url gena nyimpan baner di wordpress dan alamat web kanti tu. Untuk contoh hasil tampilan yang sayo buat scripnyo seperti diatas, hasilnyo dapat kanti tengok di http://edutainmen.blogspot.com menarik kan kanti, untuk tampilan scripnyo yang biso di copi oleh kanti lain jugo sudah ado di scrip di atas. Bagian yang mano scripnyo baco be dewek dalam 5 menit pasti biso la tu, kalu dak biso baco jugo pening dewek la kepala kanti tu.


Dan buat kanti-kanti yang mo nanyo apo kunsultasi dengan mas guru wajib menampilkan baner edutainmen dan mengisi chat suotmix.

1 Comment:

Anonymous said...

ay,,,
orang jambi nian
basonyo tu

beguno nian tips & triknyo tu

Sanggar Tari SMP N 9 Kota Jambi

 

© 2007 Konsultasi Pendidikan dan Hiburan: Tips n Trik Blog Tutorial | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---