Wednesday, November 12, 2008

Mencari Sponsor

Mencari Sponsor
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat saudara yang konsultasi kepada saya perihal kegiatan yang berbau pertunjukan hiburan yang tentunya bersifat positif donk ! ini dulu yang saya jawab yang lain menyusul ya, maklum kerjaan saya dikantor belakangan ini lagi banyak, jadi harus bebagi waktu dunk.
Kali ini saya menanggapi pertanyaan dari saudara man yang menanyakan 4 pertanyaan yaitu
1.Bagaimana prinsip kerja vooting sms
2.Pihak mana saja yang dapat diajak kerja sama
3.Apa kuntungan yang didapat oleh kedua belah pihak
4.Bagaimana bentuk kerja samanya

Tanggapan dari saya
Untuk pertanyaan pertama
Prinsip kerja dari vooting sms pada dasarnya sama seperti kita mengirim sms biasa, akan tetapi bila saudara akan menggunakan vooting sms berarti anda harus bekerja sama dengan pengelola jasa kartu seluler. Simulasinya begini user mengirimkan sms ke nomor tujuan – pesan masuk ke operator – dari operator ke nomor tujuan – lalu perhitungan dilakukan di komputer yang tehubung ke ponsel nomor tujuan. Nah dikomputer ini lah semuanya belangsung, mulai dari perhitungan reply sms dll,

Untuk pertanyaan kedua
Nah, pertanyaan ini yang belum bisa saya jawab dengan pasti, karena saya pribadi juga belum pernah kerja sama dengan pihak kartu seluler seperti ini, dan tahun depan saya dan rekan rekan juga berencana akan mengadakan kegiatan lomba lukis di jambi tingkat pelajar di kota jambi, sampai saat ini divisi bagian pencari sponsor kami juga lagi menjajaki kartu seluler mana yang bisa jadi sponsor kegiatan ini. Ntar kalau sudah dapat pasti akan saya tulis lagi di web ini. coba saja anda kunjungi dan tanyakan saja langsung agen kartu seluler terdekat di kota anda.

Untuk pertanyaan ke tiga dan keempat
Untuk bentuk kerjasama itu tergantung dari perjanjian kerja sama dari kedua belah pihak, sebaiknya saudara buat kesepakatan saja biar sama-sama enak dan untuk keuntungannya pasti ada
Keuntungan dipihak penyekenggara yang pasti dapat bantuan dari pihak sponsor, keuntungan akan terasa lebih lagi jika ternyata pihak kartu seluler yang kerja sama dengan anda menjadi sponsor utama.
Keuntungan pihak sponsor.
Ya, namanya juga perusahaan pastilah perlu yang namanya iklan, nah selama kegiatan yang anda lakukan berlangsung mereka akan menampilkan materi iklan dari produk mereka disinilah keuntungan mereka.

Saya rasa penjelasan saya sudah cukup, ntar kalau belum jelas silahkan tanyakan kembali pada saya (mas guru), jangan lupa konsultasi kedua bawa ayam hitam putih sepasang sama bunga tujuh rupa ya …. He…he … becanda kok, konsultasi gratis lagi selagi saya mampu menjawabnya dan pikiran saya masih waras getooo.

0 Comments:

Sanggar Tari SMP N 9 Kota Jambi

 

© 2007 Konsultasi Pendidikan dan Hiburan: Mencari Sponsor | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---